Sudahkah Anda Menggunakan Email Marketing? – Email marketing adalah salah satu cara pemasaran digital yang dipilih pelaku bisnis. Beberapa orang menggunakan email marketing karena memiliki kekuatan yang bagus dibidang pemasaran. Email marketing dilakukan dengan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan yang berisi informasi seperti diskon, promo atau yang lainya. Sudahkah Anda menggunakan email marketing untuk marketing produkmu? Jika belum, ketahui dahulu kelebihan menggunakan email marketing untuk bisnis Anda.

Email Marketing Lebih Personal

Notifikasi yang muncul di email membuat pelanggan merasa notifikasi dari produk Anda lebih personal, karena pesan disampaikan langsung ke kotak masuk email mereka. Berbeda dengan iklan yang dilakukan secara umum dan terbuka, pasti orang akan merasa hanyalah iklan biasa sedangkan jika melakukan promosi menggunakan email pastinya pelanggan akan meras spesial.

Beberapa e-commerce menggunakan email untuk mempromosikan barang dan menggunakan aplikasinya, beberapa diantaranya adalah Shopee, Bukalapak dan lains sebagainya.

Menarik Pelanggan Mengambil Tindakan

Jika menggunakan media lainya, pelanggan akan merasa biasa saja namun jika kamu mengisipkan link di email marketing, orang akan langsung mengambil tindakan dengan cara melihat link tersebut dan jika produk bagus akan diteruskan.

Ini adalah salah satu alasan pentingnya email marketing. Peluang pelanggan mengunjungi website semakin besar.

Lebih Murah

Dibanding dengan media iklan lainya, menggunakan email marketing memiliki harga yang lebih murah. Jadi tidak ada salahnya apabila menggunakan email marketing untuk media promosi. Dengan harga murah dan jangkauan cukup besar akan lebih hemat dan efektif apabila beriklan dengan email.

Meningkatkan Traffic Ke Web

Menggunakan email marketing tentunya akan meningkatkan traffic website jualan Anda jika Anda menyertakan link website ke email Anda. Traffic website yang meningkat tentunya akan memberikan banyak keuntungan.

Mengirimkan Pesan Secara Otomatis

Menggunakan email marketing Anda bisa menginformasikan kepada pelanggan Anda tanpa mengirimkanya satu persatu karena ada teknologi yang membantu Anda mengirimkan notifikasi ke banyak orang dalam cara yang mudah.

Hal ini juga berlaku untuk memberikan pesan ke pelanggan Anda, misalnya pelanggan yang menyimpan produk Anda dikeranjang pembelian namun tidak kunjung check out, Anda bisa mengirimkan pesan persuasif untuk membeli produknya, nah pesan ini bisa Anda lakukan secara otomatis dan mudah.

Email marketing sangat penting digunakan untuk memberikan notifikasi kepada pelanggan, selain pelanggan merasa lebih personal, mengirimkan notifikasi di email pelanggan akan membuat Anda terlihat professional.